Friday, October 28, 2016

Penyebab Tinta Brother Tidak Terdeteksi

penyebab Tinta Brother Tidak Terdeteksi, Beberapa printer yang beredar sekarang ini masih menggunakan tinta seperti pada cartridge printer brother. Memang penggunaan tinta dalam mencetak lebih banyak dan hasilnya pun juga bagus. Kelebihan tersebut mengacu pada pembuatan printer tinta yang semakin banyak walau sekarang sudah dikembangkan teknologi printer laser. Tinta printer juga tidak lepas dari permasalahan yang sering terjadi seperti tinta brother tidak terdeteksi atau yang lainnya.


Penyebab tinta brother tidak terdeteksi disebabkan beberapa hal yang nanti akan dijelaskan pada ulasan kali ini. Tinta brother tersebut jika tidak terdeteksi memang sangat merepotkan apalagi membutuhkan printer tersebut dalam keadaan mendesak. Jika mengalami error atau tidak terbaca maka secara otomatis printer akan memberitahu lewat jendela peringatan pada layar komputer. Untuk mengetahui penyebab tinta brother tidak terdeteksi seperti berikut :

4 Penyebab Tinta Brother Tidak Terdeteksi
1. Cartridge tidak original
Biasanya ada penjual cartridge tinta brother yang menawarkan barang tersebut dengan kualitas tiruan. Sebetulnya banyak sekali dampak yang disebabkan oleh penggunaan cartridge yang tidak original, dari mempercepat kerusakan printer sampai hasil cetak yang kurang bagus. Memang untuk harga cartridge tersebut memang lebih  murah dibandingkan dengan yang kualitas original namun akan menimbulkan hal yang tidak diinginkan jangka panjangnya.

2. Cara isi ulang yang tidak benar
Memang tinta brother bisa diisi secara manual jika hampir habis. Anda bisa menggunakan isi ulang yang sudah disediakan, namun jika caranya pengisian tinta tersebut salah akan menimbulkan kebocoran dan menyebabkan tinta brother tidak terdeteksi. Anda perlu mengisi ulang dengan langkah yang benar dan tidak boleh sampai penuh untuk menghindari tertumpahnya tinta dalam printer.
 
3. Kuningan yang sudah rusak
Pada cartridge tinta brother tersebut terdapat kuningan yang sebagai acuan untuk printer membaca ink level tersebut. Apabila kuningan tersebut sudah rusak maka akan menyebabkan tinta brother tidak terdeteksi. Memang tidak bisa anda lihat secara langsung. Anda bisa mengetahuinya dengan mencoba cartridge lain. Apabila cartridge baru sudah terdeteksi berarti ada kemungkinan bahwa kuningan tinta brother tersebut sudah rusak dan perlu diganti dengan yang baru.

4. Kerusakan pada printer
Jika sudah dicoba memakai tinta brother lain dan hasilnya masih sama maka ada kemungkinan penyebab tinta brother tidak terdeteksi karena adanya kerusakan dari printer. Jika sudah ada permasalah seperti itu anda perlu mendatangi service center atau memanggil teknisi untuk segera membenahinya. Memang terkadang penyebab error tersebut tidak hanya dari faktor cartridgenya saja tetapi bisa dari printer yang sudah rusak.


EmoticonEmoticon