Monday, December 11, 2017

Tips Cara Atasi Smartphone dan Android Cepat Panas Saat Pakai

Meningkatnya suhu smartphone secara mendadak dapat disebabkan oleh berbagai hal, entah itu dari prosesor yang 'dipaksa' bekerja keras karena main gim, mencari sinyal, hingga pemakaian charger pihak ketiga yang tak jelas kualitasnya.

Tips Cara Atasi Smartphone dan Android Cepat Panas Saat Pakai
Jika kamu pernah mengalami hal di atas, jangan khawatir. Beberapa tips yang Tekno Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber ini dapat kamu coba untuk mengatasi smartphone dengan suhu panas.
1. Lepas Casing
Meski memiliki kemampuan melindungi smartphone dari benturan, ternyata casing berjenis flip cover mampu 'menjebak' panas yang keluar dari ponsel.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu sesekali melepas flip cover atau casing yang menutup keseluruhan bodi smartphone.

2. Hindari Isi Daya Smartphone Semalaman
Beberapa dari kamu pasti pernah atau sering kali melakukan hal yang satu ini tanpa disadari. Yup, tak hanya mempengaruhi masa pakai baterai, mengisi daya baterai smartphone semalaman ternyata bisa membuat perangkat kamu panas.

Baca Juga :

Menutup Paksa Aplikasi pada Android ternyata Bikin Baterai Boros

Trik Cara Hard reset Samsung Galaxy Core GT-I8260

Paling ekstreme, smartphone yang diisi baterainya semalaman berpotensi untuk meledak. Dan berbagai kasus di beberapa penjuru dunia pun kerap terjadi.

Sumber : Yuslianson


EmoticonEmoticon